Senin, 29 April 2024

INFORMASI :

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Quisque semper tellus id quam sollicitudin, non congue enim bibendum.

Visi dan Misi

Visi dan Misi

Visi dan Misi

VISI DAN MISI

 

3.1.

Visi

 

Visi Desa dihasilkan dari proses panjang dengan melalui analisa dan diskusi terfokus bersama masyarakat, dengan tujuan agar dapat menghasilkan visi Desa yang sesuai dengan kondisi Desa, serta sistematis dan terukur. Disamping itu juga diharapkan agar masyarakat benar-benar memahami apa yang menjadi tujuan dan cita-cita mereka, serta dapat memutuskan dengan apa, kapan dan bagaimana seharusnya yang dilakukan oleh masyarakat agar cita-cita dapat diwujudkan.

 

 

 

Sebagai dokumen perencanaan yang menjabarkan dari Dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM Desa), maka seluruh rencana program dan kegiatan pembangunan yang akan dilakukan oleh Desa secara bertahap dan berkesinambungan harus dapat menghantarkan tercapainya Visi-Misi Kepala Desa. Karena Visi-Misi Kepala Desa merupakan hal penting sebagai bentuk penjabaran pada waktu pencalonan.

 

 

 

Visi-Misi Kepala Desa Wonosari disamping merupakan Visi-Misi Kepala Desa Terpilih, juga diintegrasikan dengan keinginan bersama masyarakat desa untuk mengatasi permasalahan yang ada dan pengembangan Desa ke depan, dimana proses penyusunannya dilakukan secara partisipatif mulai dari tingkat RT/RW,  Dusun sampai tingkat Desa.

 

 

 

Adapun Visi Kepala Desa Wonosari, adalah sebagai berikut :

 

 

 

Melayani Dengan Sepenuh Hati

 

 

 

Menuju Tata Kelola Pemerintah Desa yang Efektif demi Kelancaran Layanan Masyarakat dengan Prosedur yang Mudah dan Terciptanya Pembangunan yang merata di semua wilayah.

 

 

3.2.

Misi

 

Agar Visi sebagaimana tersebut dapat tercapai maka ditetapkan Misi sebagai berikut :

 

a.

Menyelenggarakan Pemerintahan yang Melayani dan Mengayomi Masyarakat;

 

b.

Menyelenggarakan Pemerintah Desa yang Bersih, Transparan, Akuntabel Dan Demokratis serta Menghargai dan Mengutamakan Masukan dari Masyarakat sebagai Pertimbangan Penting dalam Menetapkan Kebijakan;

 

c.

Mempermudah Masyarakat untuk Mendapatkan Pelayanan yang dibutuhkan;

 

d.

Mengembangkan Potensi Desa untuk menunjang Kemajuan Perekonomian Masyarakat;

 

e.

Meningkatkan Mutu Kesejahteraan Masyarakat untuk mencapai Taraf  yang lebih baik dan layak;

 

f.

Membangun Mental Spiritual bagi seluruh Birokrasi dan Masyarakat, untuk Mewujudkan Desa Wonosari yang Religius dan Bermartabat melalui Peningkatan Mutu Lembaga Pendidikan dan Keagamaan yang  ada; dan

 

g

Membangun Pengelolaan Sektor Pariwisata yang Handal, Proporsional dan Profesional yang diselenggarakan Dari, Oleh dan Untuk Masyarakat Desa Wonosari demi meningkatkan PAD Desa Wonosari.

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Silaturahmi dengan PPDI, Bupati Minta Perkuat Sinergitas
Bupati Kebumen Hibahkan Eks Gedung SD untuk Pemerintah Desa Sawangan
Bupati Resmikan Pantai Heppii, Wisata Rakyat, Nyaman, Murah Meriah
Bupati Minta Promosi Geopark Kebumen di Gencarkan
Pemkab Kebumen Raih Penghargaan literasi Nasional dari Nyalanesia

Arsip Visi dan Misi

Data Desa

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2

Polling 3

Polling 4